Wednesday, October 11, 2017

Vladimir Putin: Resiko Cryptocurrencies

[bitcoinindonesia.blogspot.com] - Dikutip oleh kantor berita Rusia, TASS, Presiden Rusia Vladimir Putin dalam sebuah pertemuan yang berfokus pada subyek cryptocurrency dan teknologi keuangan berbicara tentang resiko dan ancaman cryptocurremcy yang berpeluang menjadi celah fraud (kejahatan penipuan) dan kegiatan pencucian uang atau money laundry. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Putin secara resmi menyuarakan dukungannya untuk peraturan baru seputar perdagangan criptocurrency, yang menyatakan bahwa Rusia harus melihat contoh internasional sebagai panduan saat mengembangkan peraturan tersebut.

Presiden Putin mengatakan:

"Cryptocurrency sedang berkembang dan telah menjadi lebih populer, mereka telah menjadi atau berubah menjadi instrumen pembayaran penuh dan aset investasi di negara-negara tertentu. Pada saat bersamaan, penggunaan cryptocurrency juga membawa risiko serius."

Atas dasar peraturan itu sendiri, presiden Putin memberikan dukungannya di balik peraturan yang akan melindungi konsumen dan memfasilitasi pengembangan produk keuangan baru.

"Kita harus mengembangkan sistem peraturan semacam itu berdasarkan pengalaman internasional yang memungkinkan hubungan timbal balik secara sistematik untuk melindungi kepentingan warga negara, bisnis dan pemerintah, dan memberikan jaminan legal untuk bekerja dalam instrumen keuangan yang inovatif," Lanjut Presiden Putin

Komentar Presiden Putin ini muncul setelah seorang pejabat senior Bank sentral Rusia menyatakan secara terbuka bahwa lembaganya akan mendukung upaya untuk memblokir akses ke situs eksternal yang menawarkan layanan perantara cryptocurrency di Rusia.

-------------




Copyrights 2017
ArRa Palagan
Mahameru Spearhead
Al Ahmar Wal Abyadh Nusantara
Bitcoin Indonesia
BTC Address: 1Hy3J4PmryXXxJsabGGv8qvpzzFR6afNzh

Related Posts

Vladimir Putin: Resiko Cryptocurrencies
4/ 5
Oleh