Sunday, January 26, 2014

Bitcoin Mining Dengan ASIC Miner

Dengan semakin tingginya tingkat kesulitan Bitcoin mining, kegiatan mining ini tidak bisa lagi memberikan keuntungan jika dilakukan dengan cara menggunakan komputer biasa (mining dengan menggunakan CPU atau GPU). Sebuah hardware khusus atau yang lebih sering disebut dengan Mining Rigs dibutuhkan untuk melakukan kegiatan Bitcoin Mining saat ini.

Bitcoin Mining Rigs dengan teknologi ASIC (Application Specific Integrated Circuit) Miner sengaja diciptakan hanya untuk melakukan Bitcoin mining dan juga mining alternative coin lainnya yang menggunakan algoritma SHA256 (NameCoin, DevCoin dan lain lain).

Perbedaan Mining antara menggunakan CPU/GPU dan ASIC Miner bisa dilihat dari daya proses mining atau yang lebih dikenal dengan Hash Rate. Jika menggunakan CPU dan GPU Hash Rate yang dihasilkan berkisar di antara KiloHash perdetik (Khash/s) dan MegaHash perdetik (Mhash/s), maka dengan menggunakan ASIC Miner Hash Rate yang dihasilkan bisa mencapai GigaHash perdetik (Ghash/s).

Untuk menghitung perkiraan pendapatan Bitcoin dari hasil mining berdasarkan besar Hashrate dengan menggunakan ASIC Miner bisa didapatkan di beberapa web yang menyediakan profitability mining calculator seperti misalnya Easy Bitcoin Mining Calculator 

Contoh bentuk fisik ASIC Miner bisa dilihat pada gambar di bawah ini



Untuk mendapatkan ASIC Miner anda bisa mendapatkannya di BTC-INDO.COM yang bergerak dalam penyediaan Bitcoin mining rigs di Indonesia. Silahkan kunjungi BTC INDO untuk melihat ketersediaan stock dan juga harga yang ditawarkan. 

Jika anda ingin bertanya tanya dulu - jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan kepada support team BTC INDO. Alamat dan kontak bisa ditemukan di website resmi BTC INDO


------------
(c) Copy Right 2014 - Ditulis oleh Ricky Ongkowijoyo. Ricky adalah pengelola BTC-INDO.COM - salah satu perusahaan yang melayani penyediaan Bitcoin Mining Hardware dan juga mining rig untuk alternative coin lainnya di Indonesia.
------------


Related Posts

Bitcoin Mining Dengan ASIC Miner
4/ 5
Oleh