Dua Perusahaan Retailer Terbesar di Jepang Menerima Bitcoin Sebagai Alternatif Pembayaran

Dua dari perusahaan retailer terbesar di Jepang telah mengadakan perjanjian dengan perusahaan Bitcoin Exchange untuk menerima Bitcoin sebagai alternatif pembayaran atas produk produk mereka.

Dilansir oleh Japanese Daily Nikkei - Dua perusahaan tersebut, Bic Camera dan Recruit Lifestyle mengabarkan bahwa mereka akan melakukan trial pembayaran alternatif. Bic Camera adalah sebuah perusahaan consumer chain yang menjual peralatan elektronik mengadakan perjanjian kerja sama dengan Bitcoin Exchange yang berbasis di Tokyo - BitFlyer. Sementara Recruit Lifestyle mengadakan perjanjian kerjasama dengan perusahaan Bitcoin Exchange COincheck yang juga berbasis di Tokyo.



Jika trial yang dilakukan ini sukses, langkah ke depan yang diambil oleh dua perusahaan retailer besar di jepang ini nantinya akan memungkinkah lebih dari 260.000 outlets di Jepang untuk menerima Bitcoin sebagai pembayaran atas produk produk yang mereka tawarkan

Pertanyaannya adalah apakah hal ini akan semakin mendukung perkembangan Bitcoin sebagai mata uang digital ataukah hanya sekedar taktik untuk 'mengeru uang nganggur' yang dimiliki oleh para pengguna Bitcoin di Jepang.

Karena satu hal yang perlu diingat - ketika ada perusahaan besar gembar gembor mengatakan bahwa mereka akan menerima Bitcoin sebagai alternatif pembayaran - Tujuan utama mereka adalah tetap untuk meraih keuntungan dalam bentuk Fiat. Bitcoin yang dibayarkan oleh para konsumen toh oleh perusahaan perusahaan itu akan langsung di-konversikan ke dalam bentuk fiat dengan menggunakan perusahaan Bitcoin Exchange sebagai perantaranya.

Kalau saya pribadi sih "Gila aja belanja dengan menggunakan Bitcoin ... "

-------------




Copyrights 2017
ArRa Palagan
Mahameru Spearhead
Al Ahmar Wal Abyadh Nusantara
Bitcoin Indonesia
BTC Address: 1Hy3J4PmryXXxJsabGGv8qvpzzFR6afNzh

Disclaimer: Bitcoin Indonesia does not endorse any Bitcoin nor Crypto Currencies - product, service, or company, nor any of the claims made by banner and text ads in this website. Please do your own investigation and self learning due diligence before purchasing any of the products or services advertised here

Seluruh informasi yang ada di dalam blog ini adalah dokumentasi pribadi dan bukan merupakan saran atau rekomendasi trading dan juga bukan merupakan buy-sell signal bagi sesi trading Bitcoin yang anda lakukan.

Pemilik blog tidak bertanggung jawab jika terjadi kerugian - materi atau finansial - yang mungkin terjadi akibat pengaplikasian informasi dari blog ini ke dalam sesi trading Bitcoin yang anda lakukan.

Comments


Disclaimer:
Bitcoin Indonesia does not endorse any Bitcoin nor Crypto Currencies - product, service, or company, nor any of the claims made by banner and text ads in this website. Please do your own investigation and self learning due diligence before purchasing any of the products or services advertised here.

Seluruh informasi yang ada di dalam blog ini adalah dokumentasi pribadi dan bukan merupakan saran atau rekomendasi trading dan juga bukan merupakan buy-sell signal bagi sesi trading Bitcoin yang anda lakukan. Pemilik blog tidak bertanggung jawab jika terjadi kerugian - materi atau finansial - yang mungkin terjadi akibat pengaplikasian informasi dari blog ini ke dalam sesi trading Bitcoin yang anda lakukan.