Social Media Tipping Dengan CryptoCurrency

Memberikan penghargaan atas kontribusi seseorang dalam sebuah komunitas internet sudah sering kita jumpai - di Kaskus misalnya, dengan istilah pemberian 'Cendol' kepada seorang TS atau Thread Starter yang mempublikasikan sebuah posting menarik untuk didiskusikan.

Di dalam dunia Cryptocurrency - berbagi reward atau tipping dengan menggunakan Cryptocurrency ini diawali oleh Reddit dengan coin exclusivenya - The Social Currency Reddcoin

Dan seiring berjalannya waktu, timbul ide, aktifitas tipping dengan menggunakan Cryptocurrency harus bisa masuk ke ranah social media yang lebih luas lagi - seperti Facebook dan juga Twitter!

Berbagi CryptoCurrency Melalui Facebook

Like This? Sudah bukan jamannya lagi hanya sekedar basi basi dengan menggunakan tombol 'Like This' di Facebook. Sekarang anda bisa memberi tip alias reward dalam bentuk Cryptocurrency kepada seseorang yang melakukan 'sharing informasi' atau update status di dalam sebuah grup Facebook.

Multicoin Tipping App - adalah sebuah 'Facebook Application' yang dibuat khusus untuk grup grup diskusi di Facebook agar para anggotanya bisa saling memberikan tip atau reward dalam bentuk cryptocurrency kepada sesama anggota lainnya. Coin coin yang terdaftar dan dibagikan meliputi; Bitcoin, Darkcoin, Digibyte, Litecoin, Dogecoin, Fedoracoin dan masih banyak lagi (total 19 jenis coins).

Bagi para pengguna Facebook umum - agar orang lain bisa memberikan tip kepada anda - maka anda harus mendaftarkan diri dengan cara yang sama dengan aplikasi aplikasi Facebook lainnya - anda cukup mengakses halaman aplikasi Multicoin Tipping - berikan hak akses kepada aplikasi tersebut untuk mengakses data profile anda -- setelah mendaftar anda akan mendapatkan 19 alamat dompet (wallet address) untuk masing masing cryptocoin, alamat alamat dompet berfungsi sebagai media deposit dan juga withdrawal

Jika anda seorang administrator sebuah grup diskusi di Facebook dan ingin agar para anggota bisa berbagi tip atau reward, maka anda harus mendaftarkan grup anda kepada pengelola Multicoin Tipping App - form pendaftaran bisa ditemukan di halaman aplikasi tersebut.

Sayangnya, acara saling memberi tip dalam bentuk cryptocurrency di Facebook ini HANYA BISA dilakukan di dalam grup dan tidak bisa langsung diberikan melalui halaman pribadi profile anda atau halaman profile milik teman anda - dikarenakan proses transaksi terjadi di dalam server pihak ketiga milik pengelola aplikasi (bukan menggunakan server milik Facebook) - jika transaksi tipping terbuka untuk umum atau bisa dilakukan di mana saja - dikhawatirkan beban server akan menjadi semakin berat.

Untuk informasi lebih lengkap tentang Multicoin Tipping App ini, anda bisa melihatnya di web resmi pengelola yang beralamatkan di 



Berbagi Karmacoin melalui Twitter

Karmacoin. jenis cryptocurrency ini selain bisa dibagikan melalui Multicoin Tipping App yang ada di Facebook, juga bisa dibagikan melalui Twitter!

Ya! Anda sekarang bisa memberikan reward sebagai bentuk respect kepada orang lain yang telah berbagi informasi di Twitter dengan menggunakan Karmacoin.

Caranya mudah!

Anda follow akun Twitter @tipkarma - akun Bot Twitter milik Karmacoin -, akun ini akan follow back anda secara otomatis

Cara untuk mengetahui balance. Kirim mention ke akun @tipkarma, contoh mention: @tipkarma balance - akun bot tersebut akan mention balik anda dengan menunjukkan jumlah balance Karmacoin yang anda miliki.

Cara untuk mengetahui alamat dompet (wallet address) Karmacoin anda. Kirimkan mention, contoh: @tipkarma deposit - akun bot akan mention balik dengan menyebutkan alamat dompet Karmacoin anda. Jika anda ingin berbagi Karma kepada para follower - anda harus memiliki balance terlebih dahulu, anda bisa membeli Karmacoin di Mintpal dengan menukarkan Bitcoin atau Litecoin yang anda miliki.

Catatan: 
Jika anda melakukan check melalui mention, akun @tipkarma akan membalasnya juga melalui mention - yang artinya tweet dari @tipkarma bersifat publik bisa dilihat oleh para follower akun tersebut. karena anda dan @tipkarma sudah saling follow atau mutual follow, maka Anda juga bisa melakukan check dengan cara DM atau Direct Message ke @tipkarma dan balasannya akan anda terima juga melalui Direct Message.

Untuk lebih jelasnya tentang berbagi Karmacoin melalui Twitter, anda bisa membacanya di web resmi Karmacoin yang beralamatkan di 


---

Selamat berbagi - entar kan kelihatan, siapa yang suka memberi dan siapa yang hanya berharap untuk diberi. Ahemm ... atau dengan kata lain akan terlihat mana si dermawan, dan mana si pelit. Kalau untuk pengguna Cryptocurrency Indonesia sih .. sepertinya lebih banyak pelitnya :P

---
(c) Copy Right 2014
Ditulis dan dipublikasikan oleh Palagan
http://bitcoinindonesia.blogspot.com
BTC Address: 1NMBiT6G2qr4xk8tR3rp7txu95YEpgLThb

Comments