Huntercoin. Massive Multiplayer Online Crypto Game

Akhirnya ada developer yang mengembangkan sebuah jenis permainan bergaya Massive Multiplayer berbasis kepada Crypto Currency.

Huntercoin adalah Crypto Currency yang diluncurkan pada tanggal 1 Februari 2014 - menggunakan dual algoritma SHA256 dan SCRYPT plus dengan fitur Human Mining atau harvesting yang di-integrasikan dalam aplikasi Huntercoin wallet-qt.

Mengapa developer Huntercoin memilih untuk mengembangkan Dual Algoritma? 

Dengan menggunakan SHA256 dan juga SCRYPT secara bersamaan, diharapkan Huntercoin tidak bernasib sama dengan Alternative coin (alt Coin) lainnya - menjadi korban global hashsrate SHA256 yang akan membuat mining difficulty meningkat drastis dan korban Coin Jumper (Scrypt Miner Kutu Loncat .. hehe) yang memiliki kebiasaan untuk mining sebuah alt coin ketika mining difficulty rendah kemudian pindah ke alt coin lainnya ketika mining difficulty telah tinggi, SCRYPT miner tipe kutu loncat ini dituding menyebabkan proses konformasi transaksi sebuah alt Coin membutuhkan waktu lama karena sedikitnya miner yang melakukan mining ketika mining difficulty sedang dalam posisi tinggi.

Apa itu human mining? 

Saya lebih suka menyebutnya sebagai 'coin harvesting' dan bukan mining! Karena sebenarnya fitur ini tidak ada hubungannya dengan proses mining dengan menggunakan Mining hardware  - Coin Harvesting yang dimaksud adalah sebuah GAME untuk memungut HUC yang tercecer dari hasil hardware mining yang menggunakan algoritma SHA256 (ASIC miner dan lain lain) dan SCRYPT (GPU Mining)


Fitur Harvesting ini - sayangnya - bukan fitur gratisan!!! Seorang pemain yang ingin melakukan harvesting harus membayar sejumlah 1.005 HUC untuk mendapatkan 1 team, terdiri dari 3 karakter yang bisa digunakan untuk mengumpulkan coin. Terus terang bagi saya dan juga orang orang Indonesia yang doyan dengan hal hal berbau GRATISAN .. fitur ini sungguh menyebalkan! :P ... Belum lagi konsep dari permainan harvesting itu sendiri bisa dikatakan SANGAT BERESIKO TINGGI ... mengapa? Karena karakter harvester anda bisa TERBUNUH oleh harvester lain yang ingin merebut coin milik anda! Jika karakter harvester anda terbunuh di dalam permainan .. maka anda harus 'membeli' karakter baru!

Mengapa sih konsep 'bunuh bunuhan' ini digunakan developer Huntercoin dalam fitur permainan harvestingnya? 

Selidik punya selidik ....

Sebagian besar alt coin, terutama alt coin yang baru di-release selalu mengalami nasib "Pump and Dumping" - sebuah keadaan di mana alt coin tersebut hanya di-mining untuk kemudian dijual atau ditukarkan menjadi Bitcoin. Tabiat "Pump and Dumping" ini lambat laun akan membunuh alt coin, menjatuhkan harga jual, sehingga akhirnya tidak ada lagi orang yang berminat menggunakan dan melakukan mining terhadap coin yang tidak berharga tersebut.

Konsep permainan 'bunuh bunuhan untuk berebut coin' ini sengaja di-aplikasikan agar bisa terjadi transaksi internal di dalam jaringan Huntercoin itu sendiri. Jika banyak terjadi transaksi internal - maka para miner akan tetap bersemangat untuk melakukan mining karena mendapatkan reward tambahan dari transaction fee.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Huntercoin:

BitcoinTalk - thread diskusi release Huntercoin

Namecoin Forum - thread diskusi Huntercoin, Giveaways (Free HUC) dan lain lain

HuntercoinTalk - forum diskusi khusus Huntercoin, giveaway (Free HUC) dan lain lain

Huntercoin.org - Website resmi Huntercoin, download aplikasi Huntercoin Wallet, informasi mining dan lain lain.

Huntercoin.info - Live Map Human Mining (harvesting)

Huntercoin Block Explorer - log catatan transaksi online Huntercoin

Huntercoin Indonesia - Facebook group para harvester Huntercoin Indonesia


PERINGATAN:

Coin Harvesting adalah sebuah permainan online berbayar - anda harus membayar 1.005 HUC untuk memiliki 1 team harvester. Mendapatkan HUC untuk ikut bermain bisa dilakukan dengan cara - Membeli HUC dari Crypto Currency Exchange atau anda bisa mengemis ... eh .. meminta donasi dari orang lain (tergantung tingkat kedermawan sang pemberi donasi .. hehe) - silahkan cari informasi tentang Crypto Currency Exchange dan GiveAway (donasi) dalam tautan tautan yang ada di atas.

Coin Harvesting adalah sebuah permainan strategi yang sangat beresiko, Selama HUC yang anda kumpulkan belum dikirimkan ke Safe Area (Bank Area) - Harvester lawan bisa merebut HUC yang dipegang oleh Harvester anda. Kehilangan seluruh Harvester artinya anda kehilangan 1.005 HUC yang telah anda bayarkan (dan juga kehilangan HUC yang sedang dibawa Harvester tersebut)

Coin Harvesting adalah sebuah permainan yang melelahkan dan juga membutuhkan banyak waktu, Jika  anda adalah seorang yang memiliki banyak waktu luang (catet -- waktu luang alias nganggur) di depan layar komputer, mungkin game ini cocok untuk anda! :P

Profanity atau kata kata kasar di chat! Pada aplikasi Huntercoin wallet terdapat fitur game yang terintegrasi dengan chat wall, seringkali emosi para pemain meningkat karena semakin sengitnya persaingan untuk berebut coin, jadi jangan heran jika anda melihat dan membaca caci maki alias pisuhan dalam berbagai macam bahasa di fitur chat tersebut. 


---
(c) Copy Right 2014
Ditulis dan dipublikasikan oleh Palagan
http://bitcoinindonesia.blogspot.com
http://www.nmbit.com
BTC Address: 1NMBiT6G2qr4xk8tR3rp7txu95YEpgLThb
HUC Address: HG8HPka15qPcoRCoH3CKWk5Hcn8Nj6vxmL

Comments