Thursday, January 30, 2014

Andi Mallarangeng Dan Bitcoin

Masih ingat Andi Mallarangeng? Sejak mendekam dalam tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), beliau memiliki hobi baru yaitu menulis 'Analisis' yang kemudian disalin oleh redaksi VIVAnews untuk diunggah ke publik.

Tulisan Andi Mallarangeng kali ini adalah tentang Bitcoin! 

Ahah! Ternyata kabar tentang Bitcoin pun bisa menyusup masuk ke dalam ruang tahanan KPK...

Dalam paragraph pertama analisis tentang Bitcoin, Andi Mallarangeng

"Akhir-akhir ini dunia dihebohkan dengan fenomena bitcoin, mata uang digital yang makin meluas penggunaannya. What the fuzz is all about? Apa yang diributkan? Apa soalnya? Apakah the digital whizkids menelurkan satu lagi produk yang aneh-aneh dan hanya membuat orang awam bengong? ..."

Bukan hanya bengong, Pak! Tapi 'keblinger'!

Saya ingat tahun lalu, ketika pertama kali mulai serius mempelajari dan menulis tentang Bitcoin di salah satu personal blog milik saya, waktu itu alangkah sulitnya menemukan referensi informasi Bitcoin berbahasa Indonesia ... 

Tapi lihatlah sekarang! Tiba tiba, muncul banyak pakar tentang Bitcoin di Indonesia, mulai dari yang berbagi informasi terjemahan dari tulisan berbahasa Inggris sampai yang dengan semena mena asal comot copy dan paste.

Yang lebih memprihatinkan lagi (di Indonesia), mungkin karena 'keblinger' dengan harga jual Bitcoin yang setara gaji 'senior level employee' mulai bermunculan 'pakar pakar' yang menulis tentang bagaimana cara mendapatkan Bitcoin gratisan, membelokkan arti Bitcoin mining yang sesungguhnya dengan 'memungut' Bitcoin dan juga alternative coin lainnya dari faucet faucet di luar sana.


sumber: Analisis.VIVANews

---
(c) Copy Right 2014
Ditulis dan dipublikasikan oleh Palagan
http://bitcoinindonesia.blogspot.com
http://www.nmbit.com
BTC Address: 1NMBiT6G2qr4xk8tR3rp7txu95YEpgLThb

Related Posts

Andi Mallarangeng Dan Bitcoin
4/ 5
Oleh